Sabtu, 02 Juli 2011

Be Ready

BE READY

WAHYU 19 : 7 “MARILAH KITA BERSUKACITA DAN BERSORAK-SORAI, DAN MEMULIAKAN DIA! KARENA HARI PERKAWINAN ANAK DOMBA TELAH TIBA DAN PENGANTINNYA TELAH SIAP SEDIA”

     Semua orang yang percaya kepada Yesus Kristus Tuhan pasti punya kerinduan untuk ada bersama-sama dengan Dia dalam perjamuan kawin anak domba, dimana disaat itu cuma ada sukacita, sorak-sorai dan penyembahan yang memuliakan namaNya . Dan saat saat dimana perjamuan kawin anak domba tiba sudah tidak lama lagi, (why 10:6) sudah tidak ada PENUNDAAN lagi karena tanda-tandanya sudah sangat jelas dan selaku pengantinNya kita harus BERSIAP SEDIA, karena hanya orang-orang yg siap, yang kedapatan tidak bercacat dan tidak bercela yang layak masuk dan turut bersukacita dengan Dia yang telah menjadi Raja. Persoalannya sekarang apakah kita sudah siap untuk menyambut Dia dan bertemu dengan Dia muka dengan muka? Untuk itu kita harus BERSIAP (BE READY). Dan  ada hal-hal yang harus kita perhatikan dalam merpersiapkan diri di hari-hari yang jahat ini, salah satunya BERWASPADA/BERJAGA-JAGA.
     
     Tuhan Yesus begitu sungguh-sungguh mengingatkan kita akan hidup yg berjaga-jaga (Mat 26:41), karena dalam kehidupan ini ada saja pencobaan yang bisa membuat kita jatuh karena kita akan diperhadapkan dengan pertempuran setiap hari ( Kol 3:5) yaitu pertempuran untuk mematikan segala kedagingan kita (hal-hal yang duniawi) karena Roh itu penurut ; daging lemah.  
     
     Kita harus berjaga-jaga karena memang kita punya lawan yg adalah musuh setiap orang percaya yaitu iblis dan dihari-hari yang jahat ini dia sedang berusaha keras dan bekerja segiat-giatnya dengan mengerahkan segala kemampuan dan kekuatan yang ada padanya untuk menghancurkan hidup orang percaya  betapa lebih kita yang mau hidup sungguh–sungguh dengan Tuhan. Mari kita sadari dan mengerti akan hal ini, bahwa Tuhan Yesus telah mengalahkan iblis dan kuasanya telah dipatahkan tapi dia belum menyerah. Bukti bahwa dia belum menyerah:

1.       Iblis telah turun dengan geramnya yang dasyat (Why 12:12)
Iblis tahu bahwa waktunya sudah sangat singkat sehingga di hari-hari yang jahat ini dia sedang  mengerahkan segala kekuatannya untuk mencapai tujuannya yaitu membawa sebanyak mungkin orang pada kebinasaan.
2.       Iblis sama seperti singa yg mengaum-ngaum (I Pet  5:8)
Tuhan serius mengingatkan kpd kita bahwa iblis sama seperti singa yang berjalan mengaum-ngaum bukan sama seperti semut sehingga kita tidak boleh memandang enteng kekuatan lawan tapi hendaklah kita senantiasa sadar dan berjaga-jaga.
    
     Untuk  itu yang harus kita lakukan di hari-hari ini adalah Ef 6: 11-13 , karena hanya dengan mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah maka kita dapat bertahan sekaligus mengadakan perlawanan terhadap si jahat, gunakanlah perisai iman yaitu iman kepada Yesus Kristus Tuhan karena itulah yang dapat mengalahkan setiap panah api dari si jahat. 

     Hiduplah senantiasa dalam kebenaran dan kekudusan,  percayalah kuasa dari sorga mulia itu akan memampukan kita semua untuk keluar lebih dari pemenang. Akhirnya ketahuilah dan ingatlah bahwa waktuNya sudah sangat singkat, persiapkanlah dirimu karena tidak lama lagi Tuhan Yesus akan datang kembali untuk menjemput kita yang adalah pengantinNya.
HALELUYA………BE READY!!!!!!!! (APL).